-->

Terbukti Ampuh! 3 Cara Mengatasi Jaringan Seluler Tidak Tersedia Pada Xiaomi

Masahen.com - Terbukti Ampuh! 3 Cara Mengatasi Jaringan Seluler Tidak Tersedia Pada Xiaomi. Xiaomi adalah salah satu brand ponsel android yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, pengguna HP Xiaomi juga sering kali mengalami masalah ketika menggunakan ponsel tersebut. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah jaringan seluler yang tidak tersedia di HP Xiaomi. Untuk itu, harap cari tahu bagaimana cara mengatasi jaringan seluler tidak tersedia pada Xiaomi paling efektif.

terbukti-ampuh-3-cara-mengatasi-jaringan-seluler-tidak-tersedia-pada-xiaomi

Masalah jaringan seluler yang tidak tersedia pada HP Xiaomi ataupun ponsel lainnya sangat berpengaruh terhadap aktivitas Anda. Bagaimana tidak, para pengguna tak akan bisa memakai ponsel untuk menjelajah internet ataupun sosial media. Untuk itu, cara mengatasi jaringan seluler yang tak tersedia pada HP Xiaomi sangatlah penting diketahui pengguna agar dapat memaksimalkan pemakaian ponselnya kembali.

Bagaimana Cara Mengatasi Jaringan Seluler Tidak Tersedia Pada Xiaomi Paling Efektif?

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi jaringan seluler tidak tersedia pada Xiaomi, tak ada salahnya Anda mencari tahu apa yang menjadi penyebab tak tersedia jaringan seluler pada HP Xiaomi. Penyebab masalah ini sangat beragam, salah satunya yaitu kesalahan pada perangkat lunak. Selain itu, kerusakan atau kesalahan pada perangkat keras juga bisa memicu tidak tersedianya jaringan seluler pada HP Xiaomi.

Tak perlu risau, sebab cara mengatasi masalah jaringan seluler yang tidak tersedia di HP Xiaomi sangatlah mudah. Caranya antara lain:

1. Mengaktifkan Mode Pesawat / Airplane Mode

Cara pertama yang ampuh mengatasi jaringan seluler tidak tersedia pada HP Xiaomi adalah dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode. Pada dasarnya mode satu ini bisa dipakai untuk memulai ulang layanan jaringan seluler HP Anda. Oleh sebab itu, cara tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki berbagai masalah pada jaringan. Untuk cara selengkapnya yakni:
- Pertama-tama buka ponsel dan gulir ke bawah dari atas layar agar dapat membuka panel pengaturan cepat
- Setelah itu, tekan ikon bergambar pesawat agar dapat mengaktifkan mode pesawat, dan tunggu selama beberapa saat
- Kemudian tekan lagi ikon pesawat yang tadi untuk menonaktifkan kembali mode pesawat
- Kini Anda bisa periksa apakah masih ada masalah jaringan seluler yang tidak tersedia atau sudah benar

2. Mencari Jaringan Seluler Secara Manual

Berikutnya dalam cara mengatasi jaringan seluler tidak tersedia pada Xiaomi yaitu dengan mencari jaringan seluler secara manual. Secara default, android diatur untuk menemukan jaringan seluler secara otomatis. Namun Anda bisa mencarinya secara manual apabila deteksi jaringan secara otomatis mengalami kegagalan. Untuk cara mencarinya tergolong mudah, silahkan simak di bawah ini:
- Pertama-tama buka menu Pengaturan atau Settings
- Setelah itu tekan opsi Network and Internet
- Kemudian klik Mobile Network
- Kini Anda bisa menemukan tombol On / Off agar dapat menemukan jaringan secara otomatis
- Terakhir matikan pencarian jaringan seluler otomatis, sehingga ponsel akan memberikan daftar jaringan yang tersedia dan bisa Anda pilih.

3. Mengupdate Sistem Xiaomi

Cara terakhir untuk mengatasi masalah jaringan seluler yang tak tersedia pada HP Xiaomi adalah dengan mengupdate sistem ponselnya. Pembaruan patch keamanan pada Xiaomi mampu membawa perbaikan bug skala kecil. Untuk melakukan pembaruan caranya sangat mudah yakni:
- Silahkan buka menu Settings
- Lalu gulir layar ke bawah sampai ke menu System
- Setelah itu, tekan opsi System Update
- Kemudian refresh dan periksa apakah tersedia pembaruan baru atau tidak
- Terakhir instal pembaruan jika tersedia

Penutup

Jadi itulah informasi lengkap tata cara mengatasi jaringan seluler tidak tersedia pada Xiaomi yang bisa mulai Anda terapkan. Dengan semua informasi tersebut, Anda sudah tak perlu bingung saat mengalami masalah jaringan seluler yang tidak tersedia di HP Xiaomi.

0 Response to " Terbukti Ampuh! 3 Cara Mengatasi Jaringan Seluler Tidak Tersedia Pada Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel