-->

Biaya Kuliah IPI Garut Terbaru dan Terlengkap 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah IPI Garut Terbaru dan Terlengkap. IPI Garut adalah salah satu perguruan tinggi yang cukup populer di Indonesia, terutama Jawa Barat. IPI atau Institut Pendidikan Indonesia Garut menjadi universitas yang fokus terhadap ilmu pendidikan keguruan. Mahasiswa yang berkuliah di kampus tersebut berasal dari berbagai daerah. Bagi Anda yang tertarik untuk berkuliah ke IPI Garut, tentu perlu mengetahui estimasi biaya kuliah IPI Garut.

Biaya-Kuliah-IPI-Garut-Terbaru-dan-Terlengkap

Mengetahui estimasi biaya kuliah di IPI Garut perlu diketahui sebagai pertimbangan sebelum berkuliah di sana. Dengan informasi tersebut, Anda bisa memperkirakan besaran budget yang diperlukan untuk berkuliah di sana. Jika Anda perlu mengetahui informasi besaran informasi kuliah IPI Garut tak perlu khawatir. Di bawah ini istemasi biaya kuliah di IPI Garut selengkapnya untuk Anda.

Mengetahui Besaran Biaya Kuliah IPI Garut

Sebelum mengetahui biaya kuliah IPI Garut, tidak ada salahnya Anda mengenal lebih dalam kampus tersebut. Awalnya, perguruan tinggi IPI Garut bernama STKIP Garut yang memulai aktivitasnya di tahun 1983 silam. Namun seiring dengan perkembangan waktu serta proses yang panjang, namanya pun berubah menjadi Institut Pendidikan Indonesia Garut tepatnya di tahun 2017 lalu.

Perguruan tinggi swasta tersebut berada di bawah Yayasan Griya Winaya dengan motto ilmiah religius serta inovatif. Memang, salah satu ciri khas dari IPI Garut tak hanya khusus pada ilmu pendidikan dan sisi religius sekaligus. Berada di kawasan priangan yang kental dengan pesantren, tak heran jika nilai-nilai tersebut kemudian diinternalisasikan dalam aktivitas keseharian IPI Garut.

Biaya Kuliah S1 IPI Garut

Besaran biaya kuliah IPI Garut biasanya berbeda-beda tergantung jurusan yang dipilih oleh peserta didik. Jurusan yang tersedia di IPI Garut antara lain Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan IPS, Pendidikan PKN, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Sistem Informasi. Namun, estimasi biaya kuliah S1 di IPI Garut antara lain:
- Jas almamater Rp 200 ribu
- Koperasi mahasiswa Rp 25 ribu
- Iuran kemahasiswaan Rp 75 ribu
- Perpustakaan Rp 75 ribu
- PPKMB Rp 500 ribu
- Biaya SKS 20 x Rp 55 ribu Rp 1,1 juta
- Pembangunan Rp 800 ribu
- Pramuka Rp 75 ribu
- Biaya tetap Rp 1,6 juta
 

Total biaya kuliah IPI Garut dengan estimasi di atas yaitu Rp 4.475.000. Sebagai catatan, biaya tersebut dapat dibayarkan secara sekaligus, namun juga bisa dibayar dengan mencicil. Untuk jurusan Biologi, PTI, Sistem Informasi, Fisika, PGSD, dan Matematika, terdapat biaya praktikum sebesar Rp 75 ribu per satu semesternya.

Untuk besaran biaya perkuliahan mahasiswa baru non reguler, biaya semester pertama sebesar Rp 5,9 juta. Sedangkan untuk semester berikutnya sekitar Rp 4,2 juta.

Biaya Kuliah S2 IPI Garut

IPI Garut juga menyediakan program pascasarjana IPI Garut dengan jurusan Pascasarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pascasarjana Teknologi Pendidikan, dan Pascasarjana Pendidikan Matematika. Untuk estimasi biaya kuliah IPI Garut program pascasarjana atau S2 di IPI Garut yakni:
- Uang pendaftaran Rp 300 ribu
- Biaya awal masuk sekitar Rp 9,3 juta yang bisa dicicil sampai 3 kali bayar

Penutup

Itulah informasi tentang estimasi biaya kuliah IPI Garut program pendidikan S1 dan S2 yang bisa dijadikan sebagai referensi. Dengan informasi tersebut, Anda bisa lebih mudah memperkirakan apakah bisa berkuliah di IPI Garut atau mempertimbangkan universitas lain.

0 Response to " Biaya Kuliah IPI Garut Terbaru dan Terlengkap 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel