-->

Biaya Kuliah Dokter Gigi UMY Terbaru dan Lengkap Tahun 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah Dokter Gigi UMY Terbaru dan Lengkap Tahun 2023. Kedokteran masih termasuk salah satu jurusan yang begitu diminati oleh calon mahasiswa baru alias Maba. Perlu Anda ketahui, calon mahasiswa baru bisa berkuliah kedokteran di PTS terbaik di Indonesia, salah satunya yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Di sini tersedia jurusan kedokteran, bahkan dokter gigi sekalipun. Lalu apakah Anda tahu berapa besaran biaya kuliah dokter gigi UMY?
biaya-kuliah-dokter-gigi-umy-terbaru-dan-lengkap-tahun-2023
Sekedar informasi, pada tahun 2010 lalu, Fakultas Kedokteran alias FK UMY secara resmi mengubah statusnya dan menjadi FKIK UMY alias Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Universitas tersebut bisa didaftarkan oleh semua peserta didik yang tertarik menjadi dokter termasuk dokter gigi sekalipun. Untuk informasi  biaya kuliah jurusan dokter gigi di UMY bisa langsung Anda simak sebagai berikut.

Berapa Biaya Kuliah Dokter Gigi UMY?

Perlu Anda ketahui, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta alias UMY merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta ternama di Yogyakarta yang sudah lama berdiri tepatnya sejak tahun 1981 lalu. Di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta setidaknya ada delapan fakultas yaitu Pendidikan Bahasa, Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial, Teknik, Pertanian, Agama Islam, dan Hukum. Semua biaya kuliah di sini tergantung program studi pilihan siswa.

Biaya kuliah dokter gigi UMY dan jurusan lain sejatinya terdiri dari sejumlah komponen seperti SPP, DPP, praktikum, dan masih banyak lagi dengan harga yang bervariasi. Di bawah ini ada informasi tentang besaran biaya kuliah jurusan kedokteran gigi S1 di Universitas Muhammadiyah Jakarta:
- Semester 1 Rp 85,3 juta
- Semester II Rp 73,8 juta
- Semester III Rp 70,6 juta
- Semester IV Rp 63,8 juta
- Semester V Rp 22,8 juta
- Semester VI Rp 20,3 juta
- Semester VII Rp 15,9 juta
Selain biaya kuliah dokter gigi UMY, tak ada salahnya jika Anda ingin mengetahui besaran biaya kuliah di jurusan lain Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Adapun biayanya antara lain:

1. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

- S1 jurusan Kedokteran semester I Rp 106,6 juta
- S1 jurusan Keperawatan semester I Rp 18,3 juta
- S1 jurusan Farmasi semester I Rp 20,5 juta

2. Fakultas Hukum

- S1 jurusan Hukum Kelas Reguler semester I Rp 13,8 juta
- S1 jurusan Hukum Kelas Internasional atau IPOLS semester I Rp 17 juta

3. Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

- S1 jurusan Hubungan Internasional untuk kelas reguler semester I Rp 15,9 juta
- S1 jurusan Ilmu Pemerintahan untuk kelas reguler semester I Rp 12,6 juta
- S1 jurusan Hubungan Internasional untuk kelas internasional atau IPIREL semester I Rp 19,9 juta

Biaya Kuliah Kedokteran Gigi S2 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selain biaya kuliah dokter gigi UMY untuk jenjang pendidikan S1, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga tersedia jenjang pendidikan S2 jurusan Kedokteran Gigi. Biayanya jelas berbeda dengan jenjang pendidikan S1. Besaran biaya kuliah kedokteran gigi S2 di UMY yaitu:
- Biaya SPP tetap Rp 6.500.000
- Biaya semester 1 Rp 85,3 juta
Sekedar informasi, biaya kuliah dokter gigi UMY terpantau fluktuatif. Terdapat kenaikan atau penurunan biaya berdasarkan jurusan atau program pendidikan yang dipilih oleh calon mahasiswa.

Penutup

Itulah informasi tentang biaya kuliah dokter gigi UMY yang dapat Anda jadikan referensi sebelum memutuskan menempuh pendidikan di sana. Dengan begitu, besar harapan perkuliahan Anda berjalan lancar tanpa kendala biaya sama sekali.

0 Response to "Biaya Kuliah Dokter Gigi UMY Terbaru dan Lengkap Tahun 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel