-->

3 Cara Menyembunyikan Nama Pengguna Sebelumnya di Instagram Terbukti 100% Work

Masahen.com - 3 Cara Menyembunyikan Nama Pengguna Sebelumnya di Instagram Terbukti 100% Work. Instagram adalah salah satu sosial media populer yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan menggunakan Instagram, Anda sebagai pengguna bisa saling berbagi foto, video, dan lainnya bersama pengguna lain. Kendati demikian, tak jarang pengguna Instagram ingin menyembunyikan nama pengguna sebelumnya. 

3-cara-menyembunyikan-nama-pengguna-sebelumnya-di-instagram-terbukti-100-work

Sebagai informasi, nama pengguna Instagram sebelumnya dapat terlihat apabila Anda mempunyai akun bisnis. Tidak jarang ini terasa mengganggu dan membuat pengguna ingin menyembunyikan atau menghapus nama tersebut. Bagi Anda yang merasa terganggu dan ingin menyembunyikan ataupun menghapusnya maka tak perlu khawatir. Berikut ada cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di instagram yang bisa Anda tiru sekarang juga.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Nama Pengguna Sebelumnya di Instagram yang Paling Mudah?

Kalau Anda membuka akun Instagram baru, maka tak akan ada nama pengguna sebelumnya, sebab itulah satu-satunya nama pengguna yang dimiliki. Tetapi saat Anda mulai mengubah nama pengguna, nantinya ada daftar nama pengguna sebelumnya yang muncul di akun tersebut. Bahkan semua nama pengguna akan muncul walaupun Anda sering kali melakukan perubahan terhadap nama pengguna.

Sebaiknya, Anda tidak terlalu sering mengganti nama pengguna Instagram karena bisa terkena sanksi kalau melakukannya terus menerus. Selain itu, ada juga cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di Instagram yang dapat menjadi alternatif agar pengguna tidak terganggu karena semua daftar nama sebelumnya. Memang pengguna lain tak akan melihat nama pengguna sebelumnya yang ada di akun Anda. Tetap saja, jika Anda hendak menggantinya lagi, daftar nama tersebut jelas mengganggu.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan atau menghapusnya? Anda bisa simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

1. Menyembunyikan Nama Pengguna Sebelumnya di Instagram Secara Manual

Pertama dalam cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di Instagram yaitu dengan menyembunyikannya sendiri atau secara manual. Sekedar informasi, Instagram selalu membantu pengguna menjaga privasi, termasuk yang berkaitan dengan nama pengguna. apabila Anda ingin merahasiakan nama akun tersebut, maka bisa menyembunyikannya sekarang juga.

Tak perlu khawatir, sebab cara untuk menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di akun Instagram tergolong mudah, Anda bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.
- Pertama-tama silahkan masuk ke dalam akun Instagram Anda yang hendak disembunyikan nama pengguna sebelumnya
- Setelah itu, tekan menu Profil Anda yang berada di sudut kanan bawah aplikasi
- Kemudian tekan Edit Profil di Sini yang berada di antara beberapa menu
- Lanjutkan dengan scroll layar ke bawah sampai menemukan Nama Pengguna
- Terakhir, Anda bisa klik opsi Sembunyikan

2. Merubah ke Profil Normal

Selain dengan cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di Instagram di atas, ada juga cara lain untuk menyembunyikan nama pengguna sebelumnya. Kali ini, Anda perlu mengubah akun Instagram Bisnis menjadi akun Instagram biasa atau normal pada umumnya. Biasanya, pengguna lain akan menemukan nama pengguna Instagram sebelumnya jika jenis akun Instagram merupakan akun bisnis.

Dengan menyembunyikan nama pengguna, menghapus nomor telepon, dan detail lainnya, maka akun Instagram Bisnis Anda tak lagi menampilkan semua hal yang berkaitan dengan akun lama. Untuk melakukan hal tersebut, Anda perlu mengkonversi akun Instagram Bisnis yang dimiliki menjadi akun Instagram biasa, caranya yaitu:
- Pertama-tama Anda bisa membuka profil Instagram Bisnis yang terpasang di HP
- Jika sudah, tekan opsi Pengaturan
- Setelah itu, lanjutkan dengan tekan menu Akun
- Kemudian pilih opsi Ganti Jenis Akun
- Terakhir tekan Beralih ke Akun Pribadi dan konfirmasi perintahnya dengan tekan OK

3. Menghapus Nama Akun Anda

Kalau cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di Instagram di atas kurang efektif, ada cara lain untuk menghilangkan nama pengguna sebelumnya di akun Instagram Anda. Cara ini adalah dengan menghapus nama akun yang memiliki banyak nama pengguna sebelumnya tersebut. Dengan cara seperti itu, maka semua nama yang tersimpan di dalam akun Instagram Anda otomatis terhapus secara permanen.

Namun menghapus nama akun Instagram tidak secepat yang Anda pikirkan, sebab akan memakan waktu selama beberapa hari sampai dua minggu. Ini bisa menjadi momen untuk Anda pikirkan kembali apakah harus benar-benar menghapus nama akun Instagram yang digunakan atau tidak. Jika Anda sudah merasa yakin, maka bisa segera menghapus nama akun Instagram tersebut dengan mudah lewat cara-cara di bawah ini:
- Langkah pertama, Anda bisa buka aplikasi Instagram yang terpasang di HP
- Jika sudah terbuka, login Instagram dengan akun milik Anda dan kata sandi yang dipakai
- Setelah itu, buka aplikasi Instagram yang sudah terpasang akun Anda dan klik ikon profil yang terletak di sudut kanan bawah aplikasi
- Lanjutkan dengan scroll layar ke bawah sampai menemukan beberapa pilihan lain
- Di antara pilihan yang tersedia, silahkan tekan Edit Profil
- Lalu tekan opsi Bagian Nama Pengguna
- Terakhir cari dan tekan ikon X di sebelah nama pengguna yang hendak Anda hapuskan

Penutup

Itulah beberapa cara menyembunyikan nama pengguna sebelumnya di Instagram efektif yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Informasi tersebut akan membantu jika Anda merasa terganggu saat mendapati banyak sekali nama pengguna lama yang tersimpan di dalam akun Instagram. Sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengganti nama akun di Instagram dan pilih salah satu nama yang dirasa paling cocok.

0 Response to "3 Cara Menyembunyikan Nama Pengguna Sebelumnya di Instagram Terbukti 100% Work"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel