-->

3 Cara Mengatasi Wifi Android Rusak Tidak Bisa Menyala Terbukti Ampuh

Masahen.com - 3 Cara Mengatasi Wifi Android Rusak Tidak Bisa Menyala Terbukti Ampuh. Wifi di android menjadi salah satu komponen penting yang harus ada di setiap ponsel. Tetapi tak selamanya wifi yang terpasang di android dalam kondisi baik dan menyala. Lalu bagaimana cara mengatasi wifi android rusak tidak bisa menyala yang sering dialami pengguna? Cara mengatasinya sangat perlu diketahui oleh Anda jika mengalami masalah tersebut dan belum mampu memperbaikinya dalam waktu cepat.

3-cara-mengatasi-wifi-android-rusak-tidak-bisa-menyala-terbukti-ampuh

Padahal wifi sangat dibutuhkan karena memungkinkan pengguna android terhubung ke internet tanpa harus mengeluarkan biaya data tambahan. Untuk itulah, Anda perlu tahu solusi terbaik dalam masalah wifi android yang rusak agar tidak terjadi masalah berlarut-larut. Tak perlu risau, sebab solusi untuk wifi android rusak dan tidak bisa menyala sangatlah mudah bagi siapa saja yang dapat disimak berikut ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Wifi Android Rusak Tidak Bisa Menyala?

Untuk mengikuti bagaimana cara mengatasi wifi android rusak tidak bisa menyala, maka Anda perlu tahu penyebab kondisi wifi android seperti itu. Biasanya ada beberapa faktor yang bisa memicu masalah kerusakan pada wifi android dan membuatnya tidak menyala.

Penyebab tersebut umumnya dari software atau hardware wifi yang digunakan. Namun jika hanya masalah pada software, maka Anda bisa mengatasinya secara mandiri. Adapun cara-caranya dapat Anda simak berikut ini :

1. Memperbaiki Pengaturan Wifi Mati

Pertama dalam cara mengatasi wifi android rusak tidak bisa menyala adalah dengan memperbaiki pengaturan melalui ponsel. Umumnya cara satu ini efektif untuk menyalakan kembali wifi yang mati tanpa harus membawanya ke jasa service. Caranya yakni:
- Pertama-tama buka ponsel Anda dan pergi ke menu panggilan
- Kemudian tekan tombol *#*#526#*#* dan tekan tombol pilihan di ponsel Anda
- Setelah itu, tekan opsi uji Rx
- Lalu klik Saluran 9
- Terakhir tekan Start dan keluar dari menu tersebut
Anda bisa menerapkan cara di atas berulang kali sampai wifi berhasil menyala. Umumnya pengguna harus mengulangi cara tersebut berkali-kali hingga berhasil membuat wifi nyala kembali.

2. On Off Wifi

Cara lain untuk mengatasi wifi android yang rusak dan tidak bisa menyala adalah dengan mencoba melakukan on off wifi. Cara satu ini juga merupakan langkah untuk melakukan restart pada router yang digunakan. Caranya yakni:
- Pertama-tama tekan tombol On Off atau power pada router Anda
- Tekan selama beberapa saat lalu lepaskan
- Kemudian biarkan router dalam kondisi non aktif selama beberapa detik
- Terakhir coba untuk hidupkan kembali router tersebut

3. Reboot Router

Kalau kedua cara di atas belum berhasil, alternatif lain untuk mengatasi wifi android yang rusak dan tidak bisa menyala adalah dengan melakukan reboot pada router. Caranya tergolong mudah dan bisa Anda lakukan sekarang juga, yakni:
- Pertama-tama buka browser di perangkat lain
- Kemudian tuliskan kode angka berupa 192.168.1.1 di browser dan login
- Setelah berhasil login, cari opsi Reboot Router
- Tunggu selama beberapa saat sampai router sudah benar-benar aktif kembali yang biasanya ditandai dengan lampu indikator internet telah menyala

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi wifi android rusak tidak bisa menyala efektif dan bisa Anda terapkan dengan mudah. Dengan melihat informasi di atas, Anda sudah tak perlu lagi merasa risau saat mengalami masalah wifi android. Namun tak ada salahnya Anda juga bertanya kepada orang yang lebih paham.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Wifi Android Rusak Tidak Bisa Menyala Terbukti Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel