-->

Biaya Kuliah Kebidanan UNISA dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap 2023

Masahen.com -  Biaya Kuliah Kebidanan UNISA dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap. UNISA Yogyakarta atau Universitas Aisyiyah Yogyakarta adalah salah satu institusi pendidikan yang pengelolaannya berada di bawah organisasi Aisyiyah. UNISA merupakan perguruan tinggi yang cukup populer di masyarakat dengan pilihan program studi cukup banyak. Menariknya lagi, biaya kuliah Kebidanan Unisa dan jurusan lainnya tergolong terjangkau bagi masyarakat setempat.

Biaya-Kuliah-Kebidanan-UNISA-dan-Jurusan-Lainnya-Terbaru-dan-Terlengkap

Awalnya, UNISA Yogyakarta didirikan dengan nama STIKES Aisyiyah yang berfokus pada Fakultas Ilmu Kesehatan Reguler. Bagi calon mahasiswa UNISA juga bisa mendaftarkan diri di Fakultas Ilmu Kesehatan Alih Jenjang. Bagi Anda yang tertarik mendaftarkan diri di perguruan tinggi UNISA tentu perlu mengetahui kisaran biayanya. Berikut informasi biaya kuliah jurusan Kebidanan UNISA untuk Anda.

Berapa Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan Unisa dan Jurusan Lainnya?

Sebagai informasi, UNISA Yogyakarta bermula dari Sekolah Bidang Aisyiyah RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Pada tahun 2016 lalu, pada akhirnya perguruan tinggi tersebut berubah menjadi Universitas Aisyiyah secara resmi. Setelah berubah nama menjadi UNISA, ada 10 program studi baru yang digelar oleh kampus tersebut dan bisa dipilih oleh semua calon mahasiswa selaku pendaftar.

Berdasarkan website resminya, biaya kuliah Kebidanan Unisa dan jurusan lainnya terdiri dari SPP tetap, paket alat kesehatan, sumbangan Tridarma Perguruan Tinggi, dan masih banyak lagi. Untuk biaya perkuliahan dengan jurusan Kebidanan UNISA maupun jurusan lain biasanya dibedakan antara mahasiswa laki-laki dan perempuan. Walaupun begitu, perbedaan biayanya tidak terlalu jauh antara pria dan wanita.

Biaya Kuliah D3 dan S1 UNISA Yogyakarta

Di UNISA Yogyakarta, terdapat beberapa jenjang pendidikan berbeda. Semua jenjang pendidikannya mempunyai biaya perkuliahan berbeda-beda tergantung dengan jurusannya masing-masing. Jurusan yang berhubungan dengan biaya kesehatan biasanya berbeda dan cenderung lebih mahal. Biaya kuliah di UNISA Yogyakarta dibagi menjadi dua jenis yakni SPP tetap yang wajib dibayarkan setiap semester dari awal pertama sampai lulus nanti.

Sedangkan biaya kuliah Kebidanan Unisa dan jurusan lain untuk SPP variabel per SKS artinya adalah biaya per SKS yang diambil. Dengan begitu, kalau semester 1 Anda mengambil 22 SKS, maka SPP variabel yang harus dibayarkan dikali 22 serta ditambahkan dengan SPP tetap. Berikut ini ada rincian biaya kuliah UNISA Yogyakarta untuk jurusan Kebidanan dan jurusan di bidang kesehatan lainnya di jenjang D3, D4, dan S1.
- D3 Kebidangan, SPP Tetap Rp 3 juta, SPP Variabel per SKS Rp 345 ribu
- D3 Radiologi, SPP Tetap Rp 2,7 juta, SPP Variabel per SKS Rp 200 ribu
- D4 Teknik Laboratorium Medik, SPP tetap Rp 2,7 juta, SPP Variabel per SKS Rp 200 ribu
- D4 Bidang Pendidik, SPP tetap Rp 3,2 juta, SPP Variabel per SKS Rp 345 ribu
- S1 Ilmu Keperawatan, SPP Tetap Rp 2,5 juta, SPP Variabel per SKS Rp 295 ribu
- S1 Fisioterapi, SPP tetap Rp 2,5 juta, SPP Variabel per SKS p 295 ribu
- S1 Gizi, SPP tetap Rp 2,2 juta, SPP Variabel per SKS Rp 180 ribu

Biaya Kuliah S2 Kebidanan

Untuk informasi tentang biaya kuliah Kebidanan Unisa jenjang S2 yakni:
- Tridharma wajib Rp 15 juta
- Matrikulasi Rp 7 juta
- SPP tetap per semester Rp 13,5 juta
- Seragam Rp 250 ribu
- Biaya pembayaran awal Rp 28,3 juta

Penutup

Itulah informasi tentang estimasi biaya kuliah Kebidanan Unisa yang perlu Anda jadikan sebagai referensi. Dengan informasi tersebut, Anda bisa mempersiapkan budget untuk mempersiapkan diri.

0 Response to " Biaya Kuliah Kebidanan UNISA dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel