-->

Biaya Kuliah Desain Interior ISI Yogyakarta dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah Desain Interior ISI Yogyakarta dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap. ISI atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta menawarkan program studi di bidang kesenian terbaik di Tanah Air. Tak heran jika banyak alumni ISI Yogyakarta yang menjadi seniman hebat di Indonesia. Di ISI, banyak jurusan menarik yang bisa dipilih salah satu calon mahasiswa, salah satunya adalah Desain Interior. Bagi Anda yang tertarik mengenyam pendidikan di bidang tersebut, tentu perlu mengetahui perkiraan biaya kuliah Desain Interior ISI.

Biaya-Kuliah-Desain-Interior-ISI-Yogyakarta-dan-Jurusan-Lainnya-Terbaru-dan-Terlengkap

Institut Seni Indonesia Yogyakarta sudah menjadi kampus dengan akreditasi B untuk dipilih oleh calon mahasiswa. Belum lama ini, mahasiswa ISI menjadi viral di sosial media lantaran proses perayaan wisudanya berlangsung sangat meriah dengan bermacam kreasi tari dan musik sekaligus melibatkan sampai ratusan mahasiswa. Untuk berkuliah di ISI, Anda bisa simak informasi selengkapnya sebagai berikut.

Berapa Perkiraan Biaya Kuliah Desain Interior ISI?

ISI Yogyakarta saat ini sudah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024. Terdapat tiga jalur seleksi yang bisa diikuti antara lain jalur mandiri, SNBP, dan SNBT. Sebelum melakukan pendaftaran, maka biaya kuliah Desain Interior ISI dan jurusan lainnya bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Sebagai informasi, ISI Yogyakarta menjadi kampus yang sudah lama berdiri tepatnya sejak tahun 1984 silam setelah melalui pergantian nama.

Awalnya, ISI Yogyakarta bermula dari 3 sekolah tinggi seni di Indonesia, yaitu Akademi Seni Rupa Indonesia atau ASRI,  Akademi Musik Indonesia atau AMI, dan Akademi Seni Tari Indonesia atau ASTI. Kemudian di tahun 1973, diselenggarakan sidang antara ketiga pimpinan sekolah tinggi tersebut dan menghasilkan kesepakatan untuk membentuk sebuah lembaga pendidikan tinggi seni yang cakupannya lebih luas.

Biaya Kuliah D4 & S1 ISI Yogyakarta

Berikut adalah informasi tentang estimasi biaya kuliah Desain Interior ISI dan jurusan lainnya yang menarik untuk Anda ketahui di jenjang pendidikan D4 dan S1 sesuai jurusannya masing-masing:
- D4 Senjata Tradisional Keris Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- D4 Desain mode Batik Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Desain Interior Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Desain Komunikasi Visual Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Etnomusikologi Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Fotografi Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Kriya Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Seni Karawitan Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Seni Pedalangan Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Seni Murni Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Tari Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Teater Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta
- S1 Film dan Televisi Rp 500 ribu sampai Rp 4,7 juta

Untuk mahasiswa baru dalam Program Sarjana atau Diploma IV yang masuk lewat jalur mandiri. Tak hanya dikenakan biaya UKT, maka perlu juga membayar Iuran Pembangunan Institusi atau IPI. Besaran IPI tersebut tergantung berdasarkan program studi yang diambil.

Biaya Kuliah S2 dan Magister

Selain biaya kuliah Desain Interior ISI dan semua jurusan, tidak ada salahnya Anda juga mengetahui besaran biaya kuliah ISI untuk jenjang pendidikan S2 dan program magister. Untuk biaya sendiri mulai dari Rp 6 juta per satu semester sampai Rp 10 juta.

Penutup

Itulah informasi kisaran biaya kuliah Desain Interior ISI dan jurusan lain yang menarik untuk Anda ketahui. Dengan informasi tersebut, diharapkan Anda bisa mempersiapkan biayanya sejak dini.

0 Response to " Biaya Kuliah Desain Interior ISI Yogyakarta dan Jurusan Lainnya Terbaru dan Terlengkap 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel