-->

Biaya Kuliah Universitas Bhayangkara Terbaru dan Terlengkap 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah Universitas Bhayangkara Terbaru dan Terlengkap. Universitas Bhayangkara adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kota Surabaya. Kampus satu ini setidaknya telah mempunyai empat fakultas serta sembilan Program Sarjana S1. Universitas Bhayangkara juga menyediakan program Pascasarjana S2 yang sudah mempunyai dua Program Studi. Karena itu, Anda bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi satu ini dengan mempersiapkan biaya kuliah Universitas Bhayangkara.

Biaya-Kuliah-Universitas-Bhayangkara-Terbaru-dan-Terlengkap

Semua program pendidikan yang ada di Universitas Bhayangkara sudah mendapat akreditasi serta izin Penyelenggaraan Pendidikan resmi dari DIKTI. Di Universitas Bhayangkara Surabaya terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas pagi dan kelas sore. Kampus satu ini berada di bawah naungan Yayasan Brata Bhakti Jawa Timur tahun 1982. Bagi Anda yang tertarik kuliah di Universitas Bhayangkara bisa simak informasinya di bawah ini.

Berapa Biaya Kuliah Universitas Bhayangkara?

Didorong dengan kesadaran tinggi untuk mengabdi di dunia pendidikan, perwira kepolisian secara resmi mendirikan Universitas Bhayangkara pada tanggal 1 Juli tahun 1982 dan bertepatan dengan Hari Kepolisian RI yang ke 38. Setelah itu di tahun 1991, sejumlah fakultas di universitas tersebut mulai mendapat status disamakan dan diakui di tahun 1996. Bertepatan dengan itu, Universitas Bhayangkara juga kian berkembang.

Sebagai informasi, biaya kuliah Universitas Bhayangkara dibedakan menurut jurusan yang diambil serta bisa dibayarkan dengan cara mengangsur. Untuk besaran pembayarannya ditentukan di tahun akademik baru dan biasanya dimulai tepat awal bulan Agustus ketika pelaksanaan perkuliahan semester gasal atau ganjil. Angsuran pertama dijadikan syarat daftar ulang, kemudian pembayaran angsuran kedua dan berikutnya dibayarkan setiap bulan.

Biaya Kuliah D3 dan S1 Universitas Bhayangkara

Untuk kuliah di Universitas Bhayangkara, calon mahasiswa yang memilih semua jurusan perlu membayar biaya pendaftaran berdasarkan gelombang yang dipilih. Besaran biayanya mulai dari Rp 250 ribu, Rp 300 ribu, serta Rp 350 ribu. Estimasi biaya kuliah Universitas Bhayangkara per jurusan di Universitas Bhayangkara antara lain:
- S1 Ilmu Administrasi Publik Rp 15,7 juta untuk kelas pagi, kelas sore Rp 16,4 juta
- S1 Teknik Informatika Rp 19,4 juta untuk kelas pagi, kelas sore Rp 20,1 juta
- S1 Fakultas Hukum Rp 17,4 juta kelas pagi, kelas sore Rp 18 juta
- S1 Ekonomi Pembangunan Rp 15,4 juta, kelas sore Rp 16 juta
- S1 Teknik Sipil Rp 16,6 juta untuk kelas pagi, kelas sore Rp 17,3 juta
- S1 Teknik Elektro Rp 16,6 juta untuk kelas pagi, kelas sore Rp 17,3 juta
- S1 Akuntansi atau Manajemen Rp 17,2 juta kelas pagi, kelas sore Rp 17,9 juta
- S1 Ilmu Komunikasi Rp 16,8 juta kelas pagi, kelas sore Rp 17,6 juta

Biaya Kuliah S2 Universitas Bhayangkara

Untuk tingkat pendidikan S2, Universitas Bhayangkara mempunyai dua program studi dan dapat dipilih. Sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, Anda perlu mengetahui estimasinya terlebih dahulu. Berikut ini biaya kuliah Universitas Bhayangkara jenjang S2:
- Biaya Pendaftaran Rp 500 ribu
- Biaya SPP untuk Magister Hukum Rp 23,5 juta
- Biaya SPP untuk Magister Manajemen Rp 20,7 juta
Sebagai informasi untuk biaya SPP dapat diangsur sampai 4 kali. Biaya diatas sudah mencakup biaya kartu mahasiswa, orientasi akademik, diskusi stakeholder, tes potensi akademik, interview, dan lainnya.

Penutup

Itulah informasi tentang estimasi biaya kuliah Universitas Bhayangkara yang menarik untuk Anda ketahui. Dengan informasi tersebut, Anda bisa lebih mudah mempersiapkan dananya sejak dini.

0 Response to "Biaya Kuliah Universitas Bhayangkara Terbaru dan Terlengkap 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel