-->

Biaya Kuliah Jurusan Psikologi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah Jurusan Psikologi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023. Para peserta didik sekolah menengah baik SMA atau SMK yang tertarik untuk kuliah di jurusan Psikologi UAD perlu mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin. Salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh calon Maba tersebut adalah mengetahui sekaligus mendapatkan biaya kuliah jurusan psikologi UAD. Dengan demikian, pembelajaran yang dilakukan di Psikologi UAD bisa berjalan lancar tanpa ada kendala biaya sedikit pun.
biaya-kuliah-jurusan-psikologi uad-terbaru-dan-lengkap-tahun-2023
UAD atau Universitas Ahmad Dahlan merupakan perguruan tinggi yang mempunyai banyak jurusan mumpuni untuk dipilih oleh peserta didik. Dengan mengetahui biaya kuliah jurusan psikologi di UAD, maka bisa membantu Anda dan orangtua untuk menentukan biaya yang wajib dibayarkan setiap semesternya. Bagi Anda yang belum tahu besaran biaya kuliah di jurusan psikologi UAD wajib simak informasinya sebagai berikut.


Berapa Kisaran Biaya Kuliah Jurusan Psikologi UAD?

Sebagai informasi, Universitas Ahmad Dahlan atau UAD adalah salah satu PTS yang sudah berdiri cukup lama tepatnya sejak 18 November 1960 silam di kawasan Yogyakarta. Sebelumnya, UAD adalah FKIP Muhammadiyah yang mempunyai jurusan Ilmu Mendidik dan sudah mendapat status diakui pada program Sarjana Muda. Tidak mengherankan jika banyak orang yang tertarik melanjutkan pendidikannya di Universitas Ahmad Dahlan.

Biaya Kuliah D3 dan S1 Psikologi UAD

Di Universitas Ahmad Dahlan tersedia jurusan Psikologi yang merupakan bidang studi idaman banyak orang. Jurusan Psikologi di UAD sudah terakreditasi A secara resmi oleh BAN PT. Namun, disini tidak tersedia jenjang D3 untuk jurusan Psikologi. Kendati demikian, Anda bisa mengenyam pendidikan S1 Psikologi di UAD. Adapun besaran biaya kuliah jurusan psikologi UAD untuk semester 1 sampai semester 8 antara lain:
- Semester I Rp 13,2 juta
- Semester II s/d VI Rp 11.680.000
- Semester VII s/d VIII Rp 6.305.000
Kisaran harga yang harus dibayarkan di atas dengan catatan biaya SPP variabel per SKS yaitu Rp 185 ribu, dan SPP Praktikum per satu SKS Rp 277.500
Bagi Anda yang tertarik mengambil jurusan lain di UAD, berikut kisaran biaya kuliah jurusan psikologi UAD untuk Fakultas Agama Islam di sana:

1. Bahasa & Sastra Arab

- Semester I Rp 6,7 juta
- Semester II sampai VI Rp 5,3 juta
- Semester VII & VIII Rp 3,5 juta

2. PAI

- Semester 1 Rp 7,5 juta
- Semester II sampai VI Rp 5,9 juta
- Semester VII & VIII Rp 4,2 juta

3. Perbankan Syariah

- Semester I Rp 6,9 juta
- Semester II sampai VI Rp 5,4 juta
- Semester VII & VIII Rp 3,7 juta

Biaya Kuliah S2 Psikologi di UAD

Selain S1, di Universitas Ahmad Dahlan juga ada pendidikan Psikologi untuk jenjang S2. Untuk biaya kuliah jurusan psikologi UAD jenjang S2 antara lain:

1. Psikologi Sains:

- SPP Rp 5 juta
- Pengembangan Rp 2 juta
- Jaket dan Orientasi Rp 500 ribu
Total Rp 7,5 juta

2. Psikologi Profesi:

- SPP Rp 5 juta
- Pengembangan Rp 2 juta
- Keprofesian Rp 5 juta
Total Rp 12,5 juta

Penutup

Itulah pembahasan seputar estimasi biaya kuliah jurusan psikologi UAD yang perlu Anda persiapkan besarannya sekarang juga. Dengan informasi tersebut, Anda tak perlu khawatir ketika mengenyam pendidikan psikologi di Universitas Ahmad Dahlan.

0 Response to "Biaya Kuliah Jurusan Psikologi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel