-->

Biaya Kuliah Jurusan Farmasi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023

Masahen.com - Biaya Kuliah Jurusan Farmasi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023. Apakah Anda ingin mendaftarkan diri dalam jurusan farmasi di UAD? Jika jawabannya iya, maka perlu mempersiapkan biaya kuliah jurusan farmasi UAD sekarang juga. Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta alias PTS yang menawarkan kelebihan serta keunggulannya untuk semua peserta didik. Tak mengherankan jika banyak sekali calon MABA yang mendaftarkan diri ke Universitas Ahmad Dahlan.

biaya-kuliah-jurusan-farmasi-uad terbaru-dan-lengkap-tahun-2023

Di UAD, terdapat banyak jurusan menarik yang mempunyai pengajaran terbaik. Salah satunya ada jurusan farmasi di Universitas Ahmad Dahlan. Banyak sekali peserta didik di bangku sekolah menengah yang tertarik dan mendaftarkan dirinya di jurusan farmasi Universitas Ahmad Dahlan. Lantas berapa biaya kuliah farmasi di UAD? Berikut ini ada informasi lengkap untuk Anda simak langsung.

Estimasi Biaya Kuliah Farmasi UAD Terbaru

Universitas Ahmad Dahlan atau dikenal dengan UAD adalah salah satu PTS ternama di Yogyakarta dan sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Alamat kampusnya berada di Jalan Kapas Nomor 9, Semaki, tepatnya Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Pada awalnya, UAD adalah IKIP atau Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Yogyakarta. UAD menawarkan pendidikan jenjang S1 dan D4 untuk calon mahasiswa.

Biaya berkuliah di UAD beragam tergantung fakultas serta program studi yang dipilih oleh peserta didik. Berikut ini ada informasi tentang besaran biaya kuliah jurusan farmasi UAD untuk jenjang S1, mengingat tidak ada jenjang D3 jurusan farmasi di UAD.
- Semester I Rp 22.390.000
- Semester II s/d VI Rp 20.890.000
- Semester VII & VIII Rp 10.115.000
 

Ada juga biaya lainnya yaitu SPP variabel per satu SKS sebesar Rp 330 ribu dengan SPP Praktikum per satu semester Rp 495 ribu. Selain itu, terdapat biaya ujian komprehensif, praktikum, uji kompetensi, wisuda, serta surat keterangan pendamping ijazah. Untuk biaya DPPT naik sebesar Rp 250 ribu per satu semester dari semester I hingga VI di gelombang II. Biaya pendaftaran naik sebesar Rp 500 ribu di gelombang III.
Selain biaya kuliah jurusan farmasi UAD, tak ada salahnya Anda mengetahui besaran biaya kuliah jurusan lain di UAD yang berhubungan dengan farmasi.

1. Jurusan Kedokteran:

- Semester I Rp 60.450.000
- Semester II s/d VI Rp 58.950.000
- Semester VII & VIII Rp 25.125.000

2. Jurusan Profesi Dokter

- Semester 1 s/d IV Rp 19,5 juta

3. Ilmu Kesehatan Masyarakat

- Semester I Rp 15.7 juta
- Semester II s/d VI Rp 14,2 juta
- Semester VII & VIII Rp 7 juta

4. Gizi

- Semester I Rp 9,3 juta
- Semester II s/d VI Rp 7,8 juta
- Semester VII & VIII Rp 4 juta

Biaya S2 Farmasi di UAD

Di Universitas Ahmad Dahlan juga tersedia jurusan Farmasi untuk jenjang pendidikan S2. Adapun besaran biaya kuliah jurusan farmasi UAD untuk jenjang pendidikan S2 antara lain:
- SPP Rp 5 juta
- Biaya jasket dan orientasi Rp 500 ribu
- Uang pengembangan Rp 2 juta
- Matrikulasi Rp 2 juta
- Farmasi klinik Rp 8 juta

Penutup

Itulah informasi seputar besaran biaya kuliah jurusan farmasi UAD untuk jenjang pendidikan S1 dan S2 yang menarik Anda pahami. Dengan informasi tersebut, kini Anda bisa memperkirakan biaya yang akan dihabiskan selama kuliah farmasi di Universitas Ahmad Dahlan.

0 Response to "Biaya Kuliah Jurusan Farmasi UAD Terbaru dan Lengkap Tahun 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel