-->

Belajar Masak Makin Mudah dengan Beragam Resep dari Yummy App


Sudah lebih dari satu bulan saya menjalani WFH (Work from Home) karena anjuran dari pemerintah untuk saling menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Oiya, kalau sebutan untuk mahasiswa apa ya ? WFH ? SFH ? atau apa ya ?

Intinya ya berkegiatan di rumah. Nah di rumah aja lebih dari 1 bulan bukan tanpa kebosanan, kadang malah juga tidak produktif. Jika masih kuliah, yang biasanya jam 5 sudah bangun ini kadang molor sampe siang, jangan ditiru ya.

Beberapa hari yang lalu kebosanan saya untuk belajar dan bekerja dari rumah menemui titik paling bosan, tapi bingung mau ngapain kalau udah bosan begini.

Akhirnya saya coba iseng-iseng cek akun Instagram saya, dan coba cari-cari postingan orang-orang yang masak, dan bukannya menghilangkan kebosanan tapi saya malah ingin membatalkan puasa karena banyak banget makanan yang enak-enak.

Sampai akhirnya saya menemukan satu akun yang isinya banyak banget resep rumahan tapi dengan variasi yang unik-unik. Akun itu ternyata merupakan akun Instagram resmi dari Yummy App.

Akhirnya hampir setengah jam lebih saya mantengin layar hp hanya untuk stalking akun Yummy App ini. Ya mau gimana, kayaknya enak.

Mencoba Produktif Walau Sedang #dirumahaja

Sehari setelah mantengin akun Instagram Yummy App, saya mulai berpikir untuk mencoba kembali produktif walau sedang di rumah aja, Setelah saya berpikir mau produktif dengan apa, sayang memutuskan untuk masak. Ya masak.

Selain biar bisa punya keahlian baru, belajar masak juga biar bisa bikin cewek klepek-klepek dengan masakan saya, toh laki-laki yang pinter masak itu keren. Coba liat Chef Arnold.

Walaupun muka tidak mirip-mirip amat dan terkesan jauh, paling tidak skill memasak bakal bisa bersainglah. Kita tidak tau ke depan saya jadi apa, siapa tau bakal jadi juri juga di kompetisi masak yang terkenal itu.

Oke, balik lagi ke keputusan saya untuk belajar masak. Setelah saya memutuskan untuk belajar masak, saya mencoba untuk mencari-cari resep di Instagram maupun di Youtube tapi belum bisa menemukan yang pas, karena kadang resep yang diberikan kurang jelas.

Kemudian saya teringat kembali kalau kemarin sempat lihat-lihat akun Instagram dari Yummy App, sekalian cari tau cara membuat masakan yang enak-enak, soalnya rasanya tidak pernah cocok kalau masak.

Dan singkat cerita, saya tau bahwa Yummy App itu ada aplikasinya, wah langsung meluncur deh buat cek-cek aplikasinya di Play Store.

Yummy App itu Aplikasi Resep Masakan Kekinian

Oiya, saya akan jelasin dulu apa Yummy App itu.

Yummy App adalah aplikasi resep masakan yang memiliki banyak fitur dan keunggulan dibandingkan aplikasi resep yang lain.

Aplikasi Yummy App ini bisa diunduh di Google Play Store, dan review yang diberikan oleh penggunanya cukup baik, dan saya setuju dengan itu, karena dengan menggunakan Yummy App saya semakin mudah untuk belajar masak.

Untuk itu saya merekomendasikan bagi kamu yang sedang belajar masak atau sedang mencari resep baru karena bosan dengan masakan yang itu-itu saja, coba install Yummy App.

Ada banyak sekali resep terbaru maupun yang sedang viral yang bisa kamu coba.

Alasan Kenapa Saya Pakai Yummy App untuk Mencari Resep

Walaupun di luar sana banyak sekali aplikasi resep masakan, tapi Yummy App memiliki keunggulannya sendiri yang membuatnya patut dicoba setidaknya sekali bagi kamu yang ingin mencari resep masakan, entah masakan luar negeri maupun masakan Indonesia.

Apa saja alasan saya menggunakan Yummy App untuk belajar masak ?

Ukuran Aplikasi Kecil

Untuk sebagian orang, masalah ruang penyimpanan ponsel yang tinggal dikit menjadi alasan mereka tidak mau menginstall terlalu banyak aplikasi di ponsel mereka.

Hal itu juga menjadi salah satu masalah saya, karena aplikasi sekarang kan kebanyakan memiliki ukurang yang besar-besar dan lebih dari 20MB.

Nah hal ini yang menjadi salah satu dan yang paling pertama mengapa saya memutuskan menggunakan Yummy App walaupun ruang penyimpanan di ponsel saya menipis. Karena ukuran aplikasinya kecil, cuma 15MB aja.

Keren gak tuh ? Aplikasi resep masakan lengkap, ukurannya kecil pula.

Tampilan Kekinian dan Mudah digunakan

Bagi saya yang kadang juga memiliki proyek untuk membuat website dan aplikasi, melihat tampilan Yummy App saat pertama kali terlihat begitu modern dan nyama di mata. Apalagi menggunakan warna orange, sama dengan warna blog ini.

Eh orange atau kuning ya, ya pokoknya itu lah ya.

Jujur saya juga suka icon-icon pada menunya, arti dari setiap iconnya jelas. Loh maksudnya gimana ?

Maksudnya ketika seseorang yang baru pertama kali memiliki ponsel dan menggunakan aplikasi Yummy App, pasti akan langsung paham arti dari setiap iconnya untuk apa.

Contohnya begini, ketika kamu membuka aplikasi Yummy App, kamu akan melihat 5 icon di bagian bawah. Coba lihat dan kamu akan paham artinya apa terlepas dari sudah ada nama menunya di bawah icon.

Tapi coba nama menu di bawah icon hilang, icon dengan bentuk chef jelas artinya itu menu untuk ke akun kita, dan icon dengan bentuk wajan yang sedang untuk masak jelas artinya itu menu masakan atau resep.

Selain masalah icon, tombol pencarian dan kategori mudah untuk ditemukan, sekali buka udah nampang di layar, jadi memudahkan pengguna untuk mencari resep favorit atau sekadar ingin mencari referensi menurut kategori yang diingkan.

Tiap Hari update Resep Masakan Baru!

Ini yang menjadi salah satu alasan lagi mengapa saya menggunakan Yummy App, setiap hari saya bisa menemukan resep masakan baru. Hal tersebut memudahkan saya untuk belajar resep baru setiap harinya.

Resep baru yang setiap hari muncul bukan tanpa alasan, adanya fitur komunitas memudahkan pengguna untuk bisa saling berbagi resep kepada pengguna lainnya.

Jadi fitur komunitas ini sangat membantu sekali, kita bisa saling memberikan masukan kepada sesama pengguna atas resep yang mereka atau kita unggah.

Hmm, kira-kira fitur apa lagi ya yang keren dari Yummy App ini ?

Fitur Keren Yummy App yang Bikin Makin Betah Masak

Ada beberapa fitur di aplikasi Yummy App yang menurut saya keren dan layak untuk dicoba ketika kamu sudah menggunakan aplikasi ini, saya rangkum ada 4 fitur lain selain fitur komunitas yang keren di Yummy App, yang pertama adalah

Bisa Nambah Uang Belanja dan Uang Jajan dari Yummy App

Fitur Event Yummy App

Nah ini fitur favorit saya, mungkin akan menjadi fitur favorit kita semua ya.

Di aplikasi Yummy App, ada sebuah menu yang bernama Event & Promosi, di dalam menu atau fitur ini akan ada misi atau challenge yang bisa memberikanmu tambahan uang jajan dan belanja.

Gimana caranya ?
  • Buka aplikasi Yummy App
  • Masuk ke menu Event & Promosi
  • Pilih event yang mau kamu ikuti
  • Baca cara mengikutinya di sana
Selain dengan cara mengikuti event, kamu bisa juga mendapatkan uang dengan cara mengumpulkan poin di aplikasinya. Gimana caranya ? kamu hanya tinggal rajin upload resep baru di aplikasi Yummy App.

Tapi jangan asal upload ya, pastikan resep yang kamu berikan berkualitas, agar resepmu bisa diterbitkan dan tidak ditolak.

Dapat Resep Langsung Dari Chef Idola

Fitur satu ini menurut saya juga tidak kalah kerennya dari fitur dapat uang tadi. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa belajar masak langsung dari resep yang diberikan oleh chef idola kita.

Salah satunya adalah chef Arnold Poernomo, hayo siapa di sini yang mengidolakan chef Arnold ?

Akhir Bulan Bahan Makanan Tinggal 2 ? Tenang, Yummy App Ada Solusinya

Fitur selanjutnya yang tidak kalah keren adalah fitur inspirasi resep. Dari namanya memang tidak ada yang spesial. Tapi fitur ini akan sangat membantu ketika kita berada di akhir bulan dan bahan makanan sudah menipis.

Biasanya pada saat seperti ini, kita menjadi bingung mau masak apa karena bahan makanan tinggal telur dan tempe saja. Sedangkan kalau hanya digoreng juga bosan.

Dengan menggunakan fitur inspirasi resep, kita bisa menemukan resep baru hanya dengan memasukkan 2 bahan yang kita punya saja,

Maka akan keluar hasil resepnya, saya contohkan di kulkas saya hanya tinggal telur dan tempe, maka saya masukkan 2 bahan itu di menu Masak kemudian nanti akan muncul beragam resep inspirasi yang bisa dicoba.

Ada resep telur gulung, sayur lodeh tempe, pecel santan, rolade tempe dan masih banyak yang lain.

Menurut saya fitur satu ini menjadi fitur yang akan sangat membantu di situasi yang mendesak. Oiya ini mungkin juga cocok untuk anak kos yang serba minimal bahan makanannya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, yuk cari sesuatu yang bisa menjadikan harimu produktif, jangan lupa berikan komentar ya.

3 Responses to "Belajar Masak Makin Mudah dengan Beragam Resep dari Yummy App"

  1. wah keren tulisan tentang Yummy App
    barangkali berkenana mampir ke tulisan saya kak:
    Aplikasi Resep Masakan Terlengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas, blog pribadi ya mas?

      Hapus
  2. Abis baca ini, langsung nyoba download, ternyata emg lengkap resepnya bun

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel