-->

Biaya Kuliah Universitas Janabadra (UJB) 2023 Terbaru

 

Logo Universitas Janabadra

Universitas Janabadra yang memiliki singkatan UJB ini menjadi salah satu universitas di Yogyakarta yang berstatus perguruan tinggi swasta. Universitas Janabadra pertama kali didirikan pada tahun 1958. Saat ini Universitas Janabadra memiliki 130 staff yang tersebar ke 4 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai biaya kuliah Universitas Janabadra Yogyakarta 2023. Semoga dapat membantu kamu yang berniat untuk kuliah di UJB. Segala informasi mengenai biaya kuliah dan biaya masuk Universitas Janabadra pada artikel ini diambil dari situs resminya UJB.

Berikut ini adalah daftar lengkap biaya kuliah Universitas Janabadra terbaru:

Biaya Kuliah S1 Reguller Universitas Janabadra Yogyakarta

Calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di UJB harus menyiapkan dana untuk membayar berbagai biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar seperti biaya Sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu biaya wajib yang harus dibayarkan pada semester 1 dan 2.

Biaya pendaftaran yang dibebankan sebesar Rp 250.000,-

Berikut ini adalah rincian biaya Sumbangan Tri Dharma Universitas Janabadra Yogyakarta:

Biaya Sumbangan Tri Dharma Universitas Janabadra
(Klik gambar untuk memperbesar)

Tabel di atas hanyalah rincian sumbangan Tri Dharma yang harus dibayarkan mahasiswa dan nominalnya telah disesuaikan dengan program studi yang telah diambil. Berikut ini adalah rincian biaya kuliah di Universitas Janabadra Yogyakarta dari semester 1 s.d 8:

Rincian Biaya Kuliah S1 Reguler Universitas Janabadra Yogyakarta
(Klik gambar untuk memperbesar)

Keterangan:
  1. Biaya Uang Kuliah Tetap (UKT) adalah sebesar Rp 3.750.000 setiap semester selama semester 1 s.d 7. Sedangkan untuk semester 8 dst Rp 1.000.000
  2. Biaya Tri Dharma diangsur dua kali, yaitu pada semester 1 dan 2 sehingga skema pembayaran pada semester 1 dan 2 ditambah tri dharma sesuai pada prodi yang diambil.
  3. Biaya di atas belum termasuk Praktikum, KKN, Skripsi, Pendadaran, Wisuda.
  4. Deposit/jaminan WNA (Warga Negara Asing sebesar Rp 2.000.000,-
  5. Biaya kuliah WNA sebesar Rp 4.600.000,-/semester (belum termasuk Sumbangan Tridharma)
  6. Biaya konversi nilai PMB alih jalur/transfer sebesar Rp. 20.000,-/SKS
  7. Pengunduran diri bagi mahasiswa baru yang sudah registrasi karena diterima di PTN (Perguruan Tinggi Neger), maka akan dikenakan potongan biaya sebesar Rp 2.000.000,-
  8. Pengunduran diri bagi mahasiswa baru yang sudah registrasi selain karena diterima di PTN (Perguruan Tinggi Neger), biaya yang dikembalikan sebesar 25%

Biaya Kuliah S1 Kelas Karyawan Universitas Janabadra

Biaya kuliah sarjana jalur karyawan di UJB berbeda-beda disesuaikan dengan fakultasnya masing-masing, jadi akan saya tuliskan secara terpisah biaya kuliah s1 jalur karyawan ini sesuai dengan fakultasnya agar mempermudah kamu ketika mencari informasi.

Berikut ini adalah rincian biaya kuliah sarjana kelas karyawan di Universitas Janabadra Yogyakarta:

Rincian Biaya Kuliah S1 Kelas Karyawan Universitas Janabadra
(Klik gambar untuk memperbesar)

Biaya Kuliah S2 di Universitas Janabadra

Selain menyelenggarakan untuk jenjang sarjana, Universitas Janabadra juga menyediakan pendidikan untuk jenjang pascasarjana yaitu S2 atau Magister. Saat ini terdapat 2 magister yang ada di UJB, yaitu magister Hukum dan magister Teknik Sipil.

Berikut ini adalah rincian biaya pendidikan Magister di Universitas Janabadra Yogyakarta:

Biaya Kuliah S2 Universitas Janabadra
(Klik gambar untuk memperbesar)

Semoga artikel terkait rincian biaya kuliah di Universitas Janabadra ini bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi lengkap terkait biaya kuliah. Selain biaya kuliah di atas jangan lupa mempersiapkan biaya untuk kebutuhan sehari-hari di Jogja ya. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain bisa terbantu.

0 Response to "Biaya Kuliah Universitas Janabadra (UJB) 2023 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel