-->

Daftar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bangka Belitung Lengkap

 

Lambang Provinsi Lampung

Informasi mengenai daftar perguruan tinggi banyak dicari oleh calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan referensi perguruan tinggi impian, tak terkecuali informasi mengenai daftar perguruan tinggi yang ada di provinsi Bangka Belitung.

Oleh karena untuk membantu calon mahasiswa baru mendapatkan informasi tersebut, pada artikel ini saya akan menuliskan daftar lengkap perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di provinsi Bangka Belitung.

Provinsi Bangka Belitung atau yang biasa disingkat Babel merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berisikan dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitungserta pulau-pulau kecil menyerupai P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang sudah berjulukan berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni cuma 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bab timur Pulau Sumatera, erat dengan Provinsi Sumatera Selatan. 

Baca juga : Daftar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Lampung

Bangka Belitung dipahami selaku tempat penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya merupakan bab dari Sumatera Selatan, tetapi menjadi provinsi sendiri bersama Banten dan Gorontalo pada tahun 2000. 

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diresmikan menurut Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 21 November 2000 yang berisikan Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2003 menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2003 tanggal 23 Januari 2003 dilakukan pemekaran wilayah dengan penambahan 4 kabupaten yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Selatan.

Itulah pengantar mengenai provinsi Bangka Belitung, untuk mempersingkat artikel, berikut ini adalah informasi mengenai daftar perguruan tinggi negeri/swasta di Bangka Belitung atau Babel:

Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Bangka Belitung

  1. Uniersitas Bangka Belitung, Bangka Belitung
  2. Universitas Terbuka (UT)
  3. Politeknik Manufaktur Negeri, Bangka Belitung
  4. STAIN Syekh Abdurrahman Sidik, Bangka

Daftar Perguruan Tinggi Swasta di Bangka Belitung

Universitas

  1. Universitas Muhammadiyah bangka Belitung

Sekolah Tinggi

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PERTIBA, Pangkalpinang, Bangka Belitung
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Bangka, Sungailiat, Kabupaten Bangka
  3. Sekolah Tinggi Manajemen Informasi & Komputer Atma Luhur, Pangkalpinang,
  4. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial & Ilmu Politik Pahlawan 12, Sungailiat, Kabupaten Bangka

Politeknik

  1. Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Sungailiat, Kabupaten Bangka
  2. Politeknik Darma Ganesha, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Akademi

  1. Akademi Manajemen Belitung, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung
  2. Akademi Keperawatan, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Sekian artikel mengenai Daftar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bangka Belitung, jika ada kesalahan dalam penulisan nama perguruan tinggi saya mohon maaf dan tidak ada unsur kesengajaan. Jika menemukan kesalahan tersebut silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan informasi ini.

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bangka Belitung Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel