-->

Rincian Biaya Kuliah UST Jogja 2023 Terlengkap

 

Logo Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa atau yang biasa disingkat dengan UST Jogja merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jl. Kusumanegara No.157, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

Universitas yang pertama kali dibangun tahun 1955 saat ini sedang digandrungi dan memiliki animo yang cukup tinggi. Saat ini banyak gedung-gedung kuliah baru yang telah di bangun di sepanjang Jl. Kusumanegara.

Dengan banyaknya animo pendaftar, pasti banyak pula yang mempertanyakan biaya kuliah di universitas yang kental dengan Bapak Pendidikan Indonesia ini. Dilansir dari situs resminya, UST telah merilis rincian biaya kuliah di tahun 2023 dan berlaku dari bulan Januari hingga Desember 2023.

Sebagai upaya mempermudah mendapatkan informasi, maka di artikel ini kamu bisa tau rincian biaya kuliah UST Jogja, dari S1, Kelas karyawan, Pascasarjana, dan Magister Manajemen.

Berikut ini adalah rincian biaya kuliah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa :

Rincian Biaya Kuliah S1 UST Jogja Gelombang 1

Informasi yang pertama adalah rincian biaya kuliah bagi kamu yang ingin masuk ke kelas sarjana atau S1 di UST Jogja, Berikut ini rinciannya :

Rincian Biaya Kuliah S1 UST Jogja Gelombang 1
(Klik gambar untuk memperbesar)
  1. Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru sebesar Rp.150.000,- dibayarkan melalukan BNI sesuai dengan prosedur pembayaran yang telah ditetapkan
  2. Biaya konversi nilai khusus untuk mahasiswa transfer reguler sebesar Rp.500.000,- dibayarkan bersamaan saat pembayaran biaya registrasi pertama
  3. Sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk program studi PGSD adalah jumlah kesanggupan minimal
  4. Pembayaran sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi apabila dilunasi pada saat registrasi mahasiswa baru maka akan mendapat potongan 10%
  5. Sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dibayar lunas saat registrasi mahasiswa baru atau dibayar 5 kali angsuran sesuai dengan jadwal kalender akademik dengan ketentuan : (A. angsuran ke-2 sebesar 20% dibayarkan sebelum UTS Semester 1), (B. angsuran ke-3 sebesar 25% dibayarkan saat registrasi Semester 2), (C. angsuran ke-4 sebesar 25% dibayarkan sebelum UTS Semester 2), (D. angsuran ke-5 sebesar 20% dibayarkan saat registrasi Semester 3)
  6. Mahasiswa baru yang mengundurkan diri karena diterima di PTN, biaya pendidikan yang telah dibayarkan dapat ditarik sebesar 30% dengan ketentuan : (A. Diterima pada Perguruan Tinggi Negeri Program S1, bukan Diploma atau Ikatan Dinas), (B. Mengajukan surat pengunduran diri ditujukan kepada Wakil Rektor II UST, paling lambat 1 minggu sebelum perkuliahan UST dimulai), (C. Penarikan biaya pendidikan dilakukan paling lambat pada saat perkuliahan pertama)
  7. Pembayaran biaya pendidikan dilaksanakan setelah calon mahasiswa dinyatakan diterima, melalui BNI sesuai prosedur pembayaran yang telah ditetapkan
  8. Pembayaran biaya Pramuka khusus Program Studi PGSD (Beban 1 SKS) sebesar RP700.000,- dibayarkan pada saat registrasi pertama
  9. Jumlah pembayaran registrasi pertama = SPP Tetap + SPP Variabel (Semester 1) + Angsuran Pertama Tri Dharma Perguruan Tinggi + Prasarana Mahasiswa Baru + Biaya Konversi Nilai (jika ada)

Rincian Biaya Kuliah S1 UST Jogja Gelombang 2

Ada perbedaan biaya kuliah untuk S1 yang masuk di gelombang 1 dan 2, berikut ini Rincian Biaya Kuliah UST Jogja gelombang 2 :

Rincian Biaya Kuliah S1 UST Jogja Gelombang 2
(Klik gambar untuk memperbesar)

Rincian Biaya Kuliah Kelas Karyawan UST 2023

Sekarang ini, universitas swasta di yogyakarta sudah banyak yang membuka kelas karyawan untuk mahasiswa yang ingin kuliah namun juga memiliki kesibukan untuk bekerja. Kelas ini jadwalnya lebih fleksibel dan tidak terlalu membebani mahasiswa yang sedang bekerja. 

Berbeda dengan kelas S1 reguler yang waktu kuliah sudah dari ditentukan dari pagi hingga sore hari. Bagi kamu yang ingin mengambil kelas karyawan di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa berikut ini rincian biaya kuliahnya : 

Rincian Biaya Kuliah Kelas Karyawan UST 2021
(Klik gambar untuk memperbesar)

Rincian Biaya Kuliah Pascasarjana Pendidikan UST

Selain jenjang S1, Universitas Sarjanawiaya Tamansiswa juga memiliki program Pascasarjana yang terkait pendidika, program ini dikhususkan untuk calon mahasiswa S2 yang ingin masuk ke jenjang magister di bidang pendidikan.

Berikut ini adalah biaya kuliah pascasarjana pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa :

Rincian Biaya Kuliah Pascasarjana Pendidikan UST
(Klik gambar untuk memperbesar)

Catatan : 
  1. Biaya di atas untuk asuransi lulus tepat waktu (4 semester)
  2. Khusus bagi mahasiswa semester 5 dan seterusnya, melaksanakan registrasi sebesar Rp.2.200.000,-/semester untuk Prodi MP, PEP, PBI, dan registrasi sebesar RP.3.500.000,-/semester untuk Prodi Pendidikan Dasar
  3. Biaya matrikulasi (Non kependidikan) Rp.1.100.000,-.
  4. Biaya wisuda dll ditentukan tersendiri dalam SK Rektor
  5. Registrasi melalui Bank BPD DIY/BNI dengan menunjukkan Nomor pendaftaran setelah dinyatakan diterima

Rincian Biaya Kuliah Magister Manajemen UST

Selain program pascasarjana pendidikan, di Universitas Sarjanawiyata Tamansisw juga tersedia program Magister Manajemen di dalam program ini ada beberapa program studi yang menjadi konsentrasi yaitu :
  1. Manajemen Sumber Daya Manusia
  2. Manajemen Keuangan 
  3. Manajemen Pemasaran
  4. Manajemen Kepariwisataan
  5. Manajemen Otonomi Daerah
  6. Badan Layanan Umum (BLU/D)
Berikut ini rincian biaya kuliah magister manajemen UST :
  • Pendaftaran : Rp. 250.000,-
  • SPP : Rp. 16.000.000,-
  • Tri Dharma PT : Rp. 3.500.000,-
  • Matrikulasi : Rp. 1.100.000,-
  • Registrasi dan Perpanjangan Tesis : Rp. 2.300.000,-
Biaya kuliah yang dapat diangsur :

Biaya kuliah yang dapat diangsur
(Klik gambar untuk memperbesar)

Semoga artikel terkait rincian biaya kuliah UST Jogja 2023 bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi lengkap terkait biaya kuliah. Selain biaya kuliah di atas jangan lupa mempersiapkan biaya untuk kebutuhan sehari-hari di Jogja ya. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain bisa terbantu.

1 Response to "Rincian Biaya Kuliah UST Jogja 2023 Terlengkap"

  1. Kok spp yang gelombang 1 dan 2 malah lebih mahal yang pertama ya ka? Bukannya gelombang 2 seharusnya lebih mahal??

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel