-->

Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga 2023/2024 Terbaru

Logo UIN Sunan Kalijaga

Di Jogja, biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi yang paling murah dari universitas negeri yang lain.

Sama seperti UNY dan UPNV Yogyakarta, UIN SUKA juga menggunakan sistem UKT untuk perhitungan biaya kuliah.

UKT (Uang Kuliah Tunggal) adalah sistem perhitungan biaya yang telah diatur pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2023 Tentang Uang Kuliah Tunggal pada PTKIN di Kementerian Agama Tahun Akademik 2023 - 2024.


UKT yang menjadi biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga dibayarkan setiap awal semester dan dihitung berdasarkan kemampuan ekonomi dari orang tua mahasiswa atau yang menanggung biaya pendidikannya.

Berikut ini biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terbaru :

Biaya Kuliah S1 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta :

Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta UKT yang menjadi biaya kuliah dibagi menjadi 7 kelompok mulai dari kelompok 1 sebesar 400 ribu rupiah hingga kelompok 7 sebesar 5,5 juta rupiah dan setiap jurusannya akan mendapat nominal yang berbeda.

Biasanya jika kamu berkuliah di jurusan teknik maka nilai UKT yang harus kamu bayarkan lebih besar walaupun kamu satu kelompok yang sama dengan temanmu yang berasal dari jurusan lainnya.

Berikut ini adalah biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga untuk program sarjana :

Biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga
(Klik gambar untuk memperbesar)

Sekadar info, jika di UIN Sunan Kalijaga tidak menarik uang pangkal ke mahasiswa barunya yang masuk melalui jalur seleksi madiri.

Biaya Kuliah Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Selain biaya kuliah di UIN SUKA untuk S1, saya akan menuliskan juga biaya pendidikan untuk mahasiswa pascasarjana yang ada di UIN Sunan Kalijaga.

Perbedaan antara biaya kuliah sarjana dan pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga adalah sistemnya, jika S1 menggunakan UKT maka pascasarjana menggunakan sistem spp yang tentu saja lebih mahal.

Berikut ini adalah biaya kuliah pascasarjana UIN Sunan Kalijaga terbaru :

Biaya Kuliah Pascasarjana UIN SUKA
Sumber data di atas bersumber dari website resmi dari UIN Sunan Kalijaga.

Demikian info terkait biaya kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berupa UKT terbaru. Jika kamu sedang mencari PTN yang murah di Jogja maka UIN SUKA menjadi universitas yang tepat.

Walaupun murah UIN Sunan Kalijaga kualitasnya bisa bersaing dengan PTN lainnya. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke temanmu dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

8 Responses to "Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga 2023/2024 Terbaru"

  1. Apakah bisa mendaftar KIP kuliah melalui jalur span ptkin? Saya berminat di PT ini namun untuk UKT perbulan nya sedikit menjadi pertimbangan bagi saya❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, silahkan tanyakan terkait prosedur ke sekolah masing-masing ya

      Hapus
  2. Untuk yg lolos jalur mandiri ukt nya mengikuti kelompok 1-7 atau ada penetapan lain nya yaa ?

    BalasHapus
  3. Kriterianya yg termasuk kelompok 1 itu apa saja ya.?

    BalasHapus
  4. Bagaimana cara menentukan kita masuk dalam kategori urutan kategori ukt yang keberapa? Apakah berdasarkan penghasilan ? Kalau boleh tau tata cara memghitung perincian ukt dari penghasilan bagaimana caranya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya pihak Birokrasi kampus yg bener" tau kriteria dan cara menghitungnya. Yg pasti penghasilan, tabungan, orng yg ditanggung wali di keluarga itu salah satu indikator

      Hapus
  5. Berarti selama kuliah cuma bayar UKT saja?

    BalasHapus
  6. Kalo mau Jalur Tahfidz pake jalur yang mana

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel