-->

Terbaru! 10 Prospek Kerja Manajemen Pemasaran dan Gajinya

Terbaru! 10 Prospek Kerja Manajemen Pemasaran dan Gajinya

Jurusan manajemen pemasaran merupakan salah satu jurusan yang banyak ditemui di berbagai perguruan tinggi. Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan yang selalu diminati calon mahasiswa baru karena dinilai memiliki prospek kerja cukup luas. 

Sebelumnya saya juga menulis mengenai jurusan manajemen, silahkan jika ingin membaca artikel tersebut, di sini.

Berikut 10 peluang atau prospek kerja manajemen pemasaran dan kisaran gajinya.

1. Sales Executive

Karena mempelajari bidang pemasaran, prospek kerja yang peluangnya paling besar untuk para lulusan manajemen pemasaran adalah menjadi sales executive. 

Pekerjaan ini juga selalu dibutuhkan di setiap perusahaan karena setiap bisnis atau perusahaan pasti membutuhkan sales executive untuk memasarkan produknya.

Kisaran gaji sales executive bervariasi tergantung perusahaan, namun biasanya mereka juga akan mendapat komisi atau bonus sekitar 5-10% dari setiap nilai penjualan yang berhasil didapatkan.

2. Marketing Analysis

Tugas seorang marketing analysis adalah mengolah, menganalisis, dan menyajikan data mengenai target pemasaran untuk keperluan klien atau perusahaan dan biasanya bekerja di perusahaan konsultan. Kisaran gaji seorang marketing analysis adalah sekitar Rp.7.000.000.

3. Social Media Marketing

Perkembangan teknologi digital juga membuat banyaknya peluang kerja baru untuk lulusan manajemen pemasaran, salah satunya yaitu social media marketing. Seorang social media marketing bertugas untuk memasarkan produk atau jasa menggunakan pendekatan social media. Kisaran gaji seorang social media marketing adalah Rp.5.000.000.

4. Digital Marketing Staff

Pekerjaan ini mirip dengan social media marketing, yaitu memasarkan produk atau jasa secara digital. Hanya saja digital marketing staff menggunakan platform digital lebih banyak lagi sebagai media pemasarannya. Kisaran gaji seorang digital marketing staff adalah Rp.5.000.000.

5. Supervisor Pemasaran

Seorang supervisor pemasaran bertugas untuk membantu perusahaan dalam mengidentifikasi, mengembangkan, serta menerapkan strategi-strategi baru yang bisa membuat pemasaran produk atau jasa lebih meningkat lagi, Kisaran gaji seorang supervisor pemasaran adalah Rp.7.000.000.

6. Event Planner

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan istilah event organizer atau EO. Dalam EO, akan banyak orang-orang yang bekerja sebagai event planner untuk merancang sebuah event, salah satu kunci event tersebut berhasil adalah promosi yang baik. Seorang lulusan manajemen pemasaran merupakan orang yang tepat untuk mengisi posisi ini.

Biasanya seorang event planner digaji dengan hitungan per-event dengan kisaran gaji Rp.5.000.000.

7. Staff Advertising

Peluang atau prospek kerja manajemen pemasaran selanjutnya adalah staff advertising. Perusahaan advertising bertugas untuk merancang dan mengelola kampanye iklan suatu produk atau perusahaan agar produk perusahaan tersebut bisa dikenal banyak orang. Kisaran gaji seorang staff advertising adalah Rp.5.000.000.

8. Public Relation

Public relation akan selalu dibutuhkan di setiap perusahaan untuk mengkomunikasikan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan dengan dunia luar. Seorang public relation harus memiliki komunikasi dan teknik persuasi yang baik, ini merupakan bidang yang cocok untuk lulusan manajemen pemasaran. Kisaran gaji seorang public relation adalah Rp.4.000.000.

9. Admin Marketing

Admin marketing bertugas membantu para staff marketing dalam menyusun dan mengorganisir berbagai hasil penjualan dan kebutuhan-kebutuhan klien. Kisaran gaji seorang admin marketing adalah Rp.4.000.000.

10. Wiraswasta

Dengan ilmu pemasaran yang Kamu miliki, Kamu tentu bisa membuka bisnis sendiri dan menjalankan bisnis tersebut. Kisaran penghasilan yang bisa didapat juga bervariatif tergantung pada kesuksesan bisnismu.

Itulah 10 peluang atau prospek kerja manajemen pemasaran, semoga bisa membantumu sebagai referensi untuk memilih jurusan masa depanmu ya.

0 Response to "Terbaru! 10 Prospek Kerja Manajemen Pemasaran dan Gajinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel